Internet Terputus Ditengah Peningkatan Operasi Militer di Papua

Jayapura Suara,Mee- – Operasi militer sedang mengalami peningkatan di Papua dan secara bersamaan internet di ibukota provinsi paling timur Indonesia, Papua itu terputus.

Telkom Indonesia mengkonfirmasi bahwa layanan internet terputus sejak Jumat (30/4/2021) malam.

Disebutkan bahwa terputusnya akses itu dikarenakan adanya masalah pada sistem kabel jalur Sulawesi – Maluku – Papua/ Jayapura pada koneksi Biak – Sarmi.

Akibat putusnya kabel bawah laut tersebut menyebabkan terhambatnya aliran informasi terkait pengejaran KKB oleh tentara Indonesia.

Dilaporkan, konflik yang terjadi terus meningkat pasca terbunuhnya seorang petinggi intelijen Indonesia, Brigadir Jenderal I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, beberapa waktu lalu.

Sebuah faksi TPN-PB mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut.

Dalam sebuah konferensi berita terkait kematian itu di Jakarta, Senin (26/4/2021) lalu, Presiden Indonesia Joko Widodo memerintahkan dilakukannya operasi militer di Papua.

Sementara Kamis lalu, Polisi mengklaim 10 orang terbunuh di Distrik Puncak dalam kontak tembak yang terjadi, dimana 9 orang adalah KKB dan 1 orang merupakan anggota Brimob.

Seorang juru bicara PT Telkom Indonesia meminta maaf atas terjadinya gangguan koneksi internet, dan meyatakan bahwa mereka sedang berupaya keras untuk memperbaiki gangguan yang terjadi.

Pada 2019 lalu, Pemerintah sempat menutup akses jaringan internet di Papua selama beberapa minggu akibat demo besar yang terjadi antara Agustus dan September di tahun itu.

Pengadilan Indonesia kemudian memutuskan bahwa pemerintah melanggar hukum dengan melakukan hal itu.

Reporter: Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More