Tokoh Pemuda, Gereja Lapago sebut Ones Pahabol Layak Jadi wagub gantikan Alm. Klemens Tinal

Jayapura, Suara Mee. com – Tokoh Gereja dan Pemuda yang tergabung dalam Forum Peduli PAW Wakil Gubernur Provinsi Papua Masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa Lapago di Jayapura Mathias Wetipo menyatakan Ones Pahabol adalah salah satu figur Papua yang tepat dan layak untuk memimpin Wakil Gubernur Papua menggantikan Alm. Klemen Tinal. Sebab Ones layak dan terbukti telah meletakkan dasar pembangunan yang telah dilakukannya di Yahukimo selma masa kepemimpinannya. Selain itu juga Ones Pahabol terbukti dari sisi karir politiknya. Pahabol telah mengikuti semua jenjang pengkaderan di internal Partai Golkar.

“Terbukti dari kemampuannya dan dari pengalaman memimpin Yahukimo selama 10 tahun. Ones tidak hanya kader Partai Politik. Tetapi ia juga memahami aturan main birokrasi di dalam pemerintahan,” katanya kepada wartawan saat menggelar konfrensi pers di salah satu cafe di Jayapura, Minggu (11/7/2021).

Wetipo menyakini bahwa ketika, Pahabol dipercayakan menjadi wakil gubernur. Ia, akan melaksanakan tugas sebagai Wakil Gubernur dengan baik. Sebab ia memahami tugas poko dan fungsi dari Wakil Gubernur Papua.

Terutama bagaimana melayani masyarakat dari dusun ke kota. Membantu gubernur Lukas Enembe selama dua tahun kepemimpinannya.

“Saya sangat yakin bahwa Unisba full akan membantu Gubernur Lukas Enembe selama 2 tahun kepemimpinannya untuk menjalankan fungsi sebagai Wakil Gubernur provinsi Papua,” katanya.

Wetipo meminta kepada Gubernur Papua agar jelih dalam memilih PAW wakil gubernur yang menjadi pendampingnya untuk membantu beliau selama dua tahun sisah kepemimpinannya.

“Pada saat ini kami mengusulkan sala satu figur terbaik, sala satu kader Golkar terbaik, juga merupakan tokoh Papua yang memiliki dedikasi dan loyalitas terhadap masyarakat Papua, kinerja beliau telah terbukti saat memimpin kabupaten Yahukimo selama dua Periode, yaitu bapak Ones Pahabol. Agar bapak Gubernur Papua bisa mempertimbangkan dan memilih beliau menduduki PAW Wakil Gubernur mendampingi bapak Gubernur,”katanya.

Wetipo memohon kepada semua pihak, dan partai koalisi untuk memberikan kesempatan posisi wagub diisi oleh partai Golkar. Dan kami mendorong dan meminta DPP Partai Golkar agar memilih bapa Ones Pahabol sebagai wakil Gubernur Papua pengganti bapak Klemen Tinal.

“Kami menyampaikan dukungan ini atas pertimbangan berbagai dukungan lapisan masyarakat yang berkembang telah memberikan dukungan buat bapa Ones Pahabol Layak menduduki posisi wakil gubernu, seperti yang telah diberitakan media di beberapa bulan terakhir ini,”katanya.

Tokoh pemuda Oni Silak mengatakan, pihaknya bersyukur atas kesehatan dan kekuatan yang diberikan Tuhan kepada Gubernur Papua sehingga pada beberapa hari lalu beliau telah kembali ke Jayapura dalam keadaan sehat.

“Untuk itu kami sampaikan selamat datang bapa gubernur Papua di Jayapura. Untuk menjalankan kepemimpinannya seperti sedia kala,”katanya.

Reporter ; Hengky Yeimo
Editor ; –

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More