Ini sikap Pemuda terkait Kericuhan di Dogiyai

Jayapura, Suara Mee – Akar masalahnya ada di Minuman Keras kita harus cari tahu siapa yg menjual, bahkan tadi dalam pembahasan itu kami buka bukaan sebut bahwa yang menjual adalah TNI dan POLRI dalam tanda petik kami klarifikasi Oknum.

Hal ini dikatakan Benny Goo dalam pembahasan kericuhan di Dogiyai yang terjadi pada 15 Juli 2021 lalu, yang berlangsung di porles Nabire, Sabtu (24/07/2021)

Dalam penanganan kasus miras bagi pemabuk jangan ada Satuan lain yg tangani karena itu tugas polisi bukan Paskhas, Tentara, Raider dan Brimob,” Tegasnya.

“Kami juga telah meminta kepada Bupati Dogiyai untuk segera keluarkan Instruksi Bupati tentang larangan Miras dan Peraturan Kampung,” katanya.

Selain itu Tokoh adat Aleks Pakage mengatakan, saya mendukung Statement dari pemuda, Miras itu harus kita singkirkan, pemerintah kabupaten Dogiyai harus tangani permasalahan miras secara baik, karena beberapa waktu lalu sempat kita nyatakan sikap dan tanda tangan,” pungkasnya.

Reporter : Bendy Agapa

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More