Peran Pemda Dalam Situasi PPKM Terhadap Basis Mahasiswa dan Pelajar

Jayapura, Suara Mee –Dalam situasi yang sangat genting ini dimana kita semua diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang sampai sekarang masih menjadi perhatian dan keprihatinan bersama entah itu dari elemen Pemerintah maupun Swasta.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh semua pihak demi untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 mulai dari media anti-mainstream(medsos) sampai pada tindakan-tindakan riil di basis masyarakat. Memang dalam situasi yang sulit ini(Covid-19) banyak kalangan yang di luluhlantahkan oleh pandemi ini.

Pada masa pandemi Covid-19 yang sulit ini kami Mahasiswa ataupun pelajar sangat memerlukan perhatian Pemerintah Daerah demi untuk bisa bertahan melalui badai pandemi yang melanda ini,” katanya.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan secara Nasional ini tentu diterapkan secara ketat dan sigap sehingga aktivitas-aktivitas tambahan(Kampus, dll) dikurangi serta juga dihimbau untuk Isolasi Mandiri di rumah.

Pastinya, kami Mahasiswa ataupun Pelajar membutuhkan kesediaan stok makanan dan kebutuhan-kebutuhan mendasar lainnya serta hal-hal yang menunjang aktivitas perkuliahan atau pembelajaran yang saat ini diterapkan sistem daring (online). Pemerintah Daerah juga harus melihat nasib kami Mahasiswa ataupun Pelajar yang sementara ini berada di tempat studi masing-masing kiranya perlu ada bantuan subsidi kepada kami.

Ketua HMP-MEDIMAS dari kota malang Simeon Martinus Okpit Minipko menjelaskan bahwa memang perlu serta merupakan suatu keharusan bagi Pemerintah Daerah untuk melihat dan memberikan bantuan kepada setiap basis-basis Mahasiswa Atau Pelajar,” katanya kepada Suara Mee dalam keterangan tertulis, Minggu ( 25/07/2021)

“Saya melihat sejauh ini sejak diterapkannya PPKM (awal Juli) belum adanya gerak cepat dari Pemerintah Daerah untuk mendistribusikan bantuan ke setiap basis-basis kota studi demi untuk menunjang aktivitas studi dan kebutuhan-kebutahan mendasar lainnya.

Oleh karena itu Kata Simion, Pemerintah Daerah bisa lebih sigap untuk meng-cover kebutuhan-kebutuhan Mahasiswa ataupun Pelajar dalam melewati masa pandemi Covid-19 yang masih belum diketahui kapan berakhirnya,”ujarnya.

Simeon Martinus Okpit Minipko, Ketua Organisasi daerah Himpunan Mahasiswa dan Pelajar – Merauke, Boven Digoel, Mappi, Asmat. (HMP-MEDIMAS).Yang juga sekaligus Koord. Bid Manajemen Sumberdaya Manusia pada Lembaga Solidaritas Generasi Muda – Papua (SGM-P). Penulis saat ini berkedudukan di Malang, Jawa Timur.

Reporter : Bendy Agapa

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita

Launcing Album Wiwa Band Gerius Yoman Ajak Generasi Muda Kembangkan Lagu Daerah

Jayapura, SUARA MEE – Executive Produser Group musik Wita Waya (Wiwa) Band Gerius One Yoman, S.Pd,M.Si meluncurkan lagu “Bapa pembangunan Lukas Enembe” yang diciptakannya sendiri. “Yoman mengajak kepada generasi muda Papua harus kembali mengangkat lagu-lagu daerah.” Usai melauncing Album dengan 10 lagu bahasa daerah dan bahasa Indonesia, Mewakili Gubernur Papua, Kepala dinas Perkerjaan Umum dan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita

Peringati HUT Ke 58 SMP dan SMA YPPGI Yahukimo Melakukan Ibadah Bersama

Jayapura, SUARA MEE – Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja-Gereja Injili (YPPGI) di tanah Papua, Keluarga Besar SMP dan SMA satu lokasi Dekai, Yahukimo merayakan HUT Ke 58 tahun dengan meriah. Senin, 20/9/2021. HUT kali ini dengan tema umum yang di berikan YPPGI pusat di tanah Papua adalah “Bangkit berubah dan Maju” dan sub tema “Dengan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Economy Mamta Tanah Papua Uncategorized

FEB Uncen Gelar Seminar Nasional Temu BEM Ekonomi Se-provinsi Papua dan Papua Barat

Jayapura, Suara Mee- Fakultas Ekonomi nomi dan Bisnis Universitas Cendrawasih gelar “Seminar Nasional Temu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ekonomi dan Bisnis Se-provinsi Papua dan Barat di Jayapura. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada kamis,(17/09/2021) di lingkungan Universitas Cendrawasih Fakultas Ekonomi dan bisnis. Sesuai dengan riilis pers yang diterima oleh wartawan @SuaraMeepago.com,pada jumat, (17/09/2021) seminar nasional yang […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More