Masyarakat Kampung Ormu Harapkan Pemkap Jayapura Dan Telkom Bangun BTS

Jayapura, Suara Mee- Masyarakat Kampung Ormu yang tidak mendapat layanan, Telekomunikasi dengan Area Blank Spot berharap PT. Telkom dan Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk segerah melakukan Pemasangan Base Transceiver Station, (BTS) di wilayah itu.

Blank spot sendiri adalah kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi sementara BTS ialah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara peranti komunikasi dan jaringan operator yang sampai saat ini tidak terlayani oleh masyarakat di tiga Kampung pesisir yang ada dibelakang Gunung Shyclop.

Sekuriti Adat Kampung Ormo Noak Robert Yoafifi mengungkapkan seharusnya pemerintah dan Telkomsel  dapat bekerjasama untuk hadirkan BTS di wilayah ini.

“Sejak hadirnya Telkom di Papua di Kota Jayapura dan Kabupateb Jayapura daerah ini tidak perna diberikan layanan jaringan telkomsel padalah kami ini berada di tengah Ibu Kota Provinsi (Kota Jayapura) dan Kabupaten Jayapura yang adalah kota besar di Papua,” katanya.

“Kami berharap Telkom  dan Pemerintah Kabupaten Bangun Jaringan di Kampung ini,” katanya.

Ia mengatakan ada beberapa titik yang menurutnya jika di bangun BTS dapat mempermuda jaringan di tiga kampung yang masih Blank Spot sampai saat ini.

“Jika dibangun tiga titik suda bisa terlayanai Jaringan, di Pasir enam suda ada tingal dibangun di Tanjung Senapan, Tanjung Adnan dan Jasadidit itu suda bisa diakses oleh masyarakat di ormu sini sampai  Wari dan Yoena juga bisa dapat siknal,” katanya.

Ia mengatakan  Kampung Ormu tidak jauh dari kota hanya dua jam saja bisa sampai, maka suda seharusnya jadi perhatian Pemda dan Telkom untuk pasang jaringan, karena daerah Gunung saja dengan berbagai Gunung dan  tantangan juga keamanan mereka bisa memasangnya ke kenapa di Ormu tidak bisa di pasang?.

“Ini (Jaringan Telkom) harus dibangun, diwilayah gunung saja yang punya akses sulit saja bisa bangun, kita ini berada dipusat kota tapi masih tidak ada siknal,  kalau siknal ada pasti siswa bisa belajar secara online dan juga bisa berkomunikasi dengan baik,” katanya.

Ia berharap pemerintah tidak lupakan, daerah Ormu karena hanya dicapai dua jam tapi tidak ada siknal dan jaringan Internet, karena suda puluhan Tahun sejak adanya jaringan tidak perna di bangun jaringan sampai saat ini masih blank spot.

Reporter: Admin
Sumber : cepos

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita

Launcing Album Wiwa Band Gerius Yoman Ajak Generasi Muda Kembangkan Lagu Daerah

Jayapura, SUARA MEE – Executive Produser Group musik Wita Waya (Wiwa) Band Gerius One Yoman, S.Pd,M.Si meluncurkan lagu “Bapa pembangunan Lukas Enembe” yang diciptakannya sendiri. “Yoman mengajak kepada generasi muda Papua harus kembali mengangkat lagu-lagu daerah.” Usai melauncing Album dengan 10 lagu bahasa daerah dan bahasa Indonesia, Mewakili Gubernur Papua, Kepala dinas Perkerjaan Umum dan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita

Peringati HUT Ke 58 SMP dan SMA YPPGI Yahukimo Melakukan Ibadah Bersama

Jayapura, SUARA MEE – Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja-Gereja Injili (YPPGI) di tanah Papua, Keluarga Besar SMP dan SMA satu lokasi Dekai, Yahukimo merayakan HUT Ke 58 tahun dengan meriah. Senin, 20/9/2021. HUT kali ini dengan tema umum yang di berikan YPPGI pusat di tanah Papua adalah “Bangkit berubah dan Maju” dan sub tema “Dengan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Economy Mamta Tanah Papua Uncategorized

FEB Uncen Gelar Seminar Nasional Temu BEM Ekonomi Se-provinsi Papua dan Papua Barat

Jayapura, Suara Mee- Fakultas Ekonomi nomi dan Bisnis Universitas Cendrawasih gelar “Seminar Nasional Temu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ekonomi dan Bisnis Se-provinsi Papua dan Barat di Jayapura. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada kamis,(17/09/2021) di lingkungan Universitas Cendrawasih Fakultas Ekonomi dan bisnis. Sesuai dengan riilis pers yang diterima oleh wartawan @SuaraMeepago.com,pada jumat, (17/09/2021) seminar nasional yang […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More