Panitia Konferensi Pertama Klasis Manokwari Tahun 2022 Gelar Rapat Perdana

Manokwari, SUARA MEE – Panitia Pelaksana Konferensi Pertama Klasis Manokwari tahun 2021, Koordinator Papua Barat, menggelar rapat pertama (6/12/2021) yang diadakan di gedung Gereja Kingmi Jemaat Kairos Swapen Manokwari.

Rapat perdana ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia bapak Yeri Daniel Blegur S.Sos dan sekertaris Panitia Bapak Keny Tabuni S.Pt.M.,Ling, dalam rapat tersebut membahas agenda yang pertama: Pembahasan program kerja dari kerja masing-masing seksi, agenda kedua: Serba-serbi.

Dalam rapat tersebut disepakati masing-masing jemaat menyiapkan kotak persembahan untuk pelaksanaan konferensi. Lanjut Ketua Panitia Klasis Manokwari sudah memiliki tiga jemaat dan satu POS PI dengan jumlah anggota jemaat berkisar kurang lebih 300 orang tidak terhitung dengan anak-anak, maka dari Panitia membebankan dana wajib per-jemaat, untuk jemaat Koya Meii, Kairos, Niniki Lunik sebesar Rp. 2.000.000, untuk POS PI Imanuel Subsay sebesar Rp. 1.000.000. Kemudian juga disepakati sumbangan wajib untuk tiap anggota panitia yakni, untuk panitia yang profesi ASN-TNI/POLRI sebesar Rp. 1.000.000, Tenaga Honorer dan lain-lain Rp. 500.000, Swasta dan lain-lain Rp. 300.000 dan pelajar-mahasiswa Rp. 200.000. Untuk sumbangan Badan Pengurus Klasis (BPH) sebesar Rp. 1.500.000 dan diikuti dengan masing-masing Biro yang ada dalam kepengurusan Klasis sebesar Rp. 500.000, “jelasnya.

Panitia konferensi akan mengedarkan surat iuran wajib per jemaat sebagai bentuk dari kesepakatan rapat perdana untuk menjelaskan hal-hal yang telah disepakati tersebut. Dalam rapat juga diadakan EBAMUKAI oleh panitia terkumpul sebesar Rp. 865.000, dana tersebut dijumlahkan dengan hasil EBAMUKAI pertama dan akan menjadi dana awal kegiatan konferensi ini.
Untuk peserta yang hadir sebanyak 107 orang jumlah ini tidak menutup kemungkinan akan bertambah mengingat antusias umat di manokwari yang cukup tinggi, peserta wajib dalam kegiatan konferensi tersebut akan disesuaikan dengan AD/ART Gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH) Klasis, Biro-Biro dan Organisasi Intra Gereja. Badan Pengurus Klasis 10 orang, Biro Klasis 3 orang, AMKI 2 orang, Badan Pengurus Harian (BPH) Sinode 1 orang, Koordinator Papua Barat 1 orang, Badan Pengurus Jemaat/Pos PI/Persekutuan Doa: Utusan 4 Jemaat x 5 orang sebanyak 20 orang, Undangan/Peninjau 10 orang dan Panitia sebanyak 70 orang, “ujarnya.

Akhir dari rapat, Ketua klasis Manokwari Pdt. Marten Degei, SM.Th memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada Panitia agar dalam bekerja bisa memanfaatkan waktu yang singkat kurang lebih 1 bulan untuk mempersiapkan Konferensi Perdana Klasis Manokwari Tahun 2022. “Kita harus bersama-sama memegang komitmen dengan semangat, untuk menyatukan hati buat mensuskseskan kegiatan konferensi ini, dalam arahan tersebut ketua klasis berpesan bahwa kehadiran klasis ini merupakan impian kita umat Kingmi di Kabupaten Manokwari, maka dari itu kerja keras diperlukan untuk membangun dan menjalankan klasis baru ini agar bisa bertumbuh menjadi klasis yang mandiri tegas Degey.

Reporter : Jefry Giay
Editor : Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More