Mahasiswa Asal Deiyai Se Indonesia Tuntut Dana TA dan Pemondokan.! Ini Penjelasan Kepala Dinas P dan P

Deiyai, SUARA MEE – Mahasiswa Asal Kabupaten Deiyai Se kota Studi Indonesia Tuntut Dana TA dan Pemondokan agar segera dicairkan sebab dua tahun lalu dan tahun ini belum ada respon pencairan tentang dana tersebut

Hal itu disampaikan oleh, Yance Pakage Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Deiyai kota Studi Se Jayapura kepada www.suarameepago.com saat di wawancarai. pada Senin, (20/12/2021) di halaman Kantor Dinas PdanP Deiyai.

“Kami datang bukan mengemis, bukan meminta-minta tetapi, kami datang tuntut hak kami yang setiap tahunnya di salurkan ke setiap mahasiswa asal deiyai kota studi se Indonesia. Karena kami di minta nama, nomor induk mahasiswa, nama perguruan tinggi, nama fakultas, nama jurusan, nama program studi, semester berapa serta nomor rekening pribadi,”ujarnya.

“Sehingga, kami akan tunggu terhitung mulai hari ini, sampai kedepan tanggal 29/12/2021 jika dalam beberapa hari ini tidak di cairkan kami akan palang kantor tersebut,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan pengajaran kabupaten deiyai Nataniel Pekei, S.Pd., M.Pd menjelaskan, Hal seperti ini saya juga pernah alami ketika saya kuliah di luar Papua.
Oleh sebab itu, dana TA di tahun lalu tidak di cairkan sebab itu rananya mereka (orang lain) sehingga, tahun lalu 2020 itu saya di tunjuk sebagai kepala dinas pendidikan dan pengajaran (PdanP) setelah ditujuk saya sempat berusaha dana pembangunan asrama di Jayapura dan Makassar mudahannya di tahun 2022 terbangun 100 persen, “katanya.

Lanjut Pekei, lima bulan lalu kami informasikan ke setiap ketua-ketua forum untuk pengumpulan data mahasiswa yang layak dapat dana TA dan pemondokan, namun setelah pengumpulan data selesai langsung kami mengecek namun ada beberapa kota studi yang datanya kurang lengkap sehingga kami tidak transfer ke rekening masing-masing mahasiswa,” ujarnya.

“Sekarang kami sudah klirkan data-data tersebut sudah lengkap dan saya sudah hubungi KTU Bank Papua maka mulai besok atau lusa mereka akan transfer ke rekening masing-masing mahasiswa,”pungkasnya.

Reporter : Sisko F Pekei
Editor : –

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More