Pastor John Bunay ; Jangan Menodai Tanah Papua Dengan Kekerasan Apapun

Jayapura SUARA MEE – Jangan menodai Tanah Papua dengan kekerasan apapun karena Tanah Papua ini, Tanah Injil. yang artinya kabar gembira, suka cita, dan damai sejahtera. Bukan kekerasan, kekacauan, intimidasi, teror, dan membatasi ruang gerak orang mudah papua.

Hal itu disampaikan oleh pastor john bunay kepada, suarameepago saat diwawancara usai memberikan materi di Aula St.Ignatius Perumnas II Waena, jayapura, kamis, (21/04/2022) kemarin.

Hari ini orang mudah geraja katolik kristus terang dunia waena, mendapatkan makna dari paskah untuk mereka orang mudah. hal itu akan mengalami kebangkitan kasih akan Tuhan, mengalami pencerahan dalam hati, dan pikiran dari Tuhan Yesus. lalu mereka merasa baik Ketika dibagikan kepada orang lain maka mereka mengadakan seminar dan juga sedikit pertemuan dengan OMK, Dekenat Jayapura, dan juga mereka mengundang komunitas, dan asrama, yang ada lalu mereka mengundang kami untuk menjadi pembicara, “katanya”.

Bunay merasa baik, sebab ini adalah inisiatif yang baik dari orang mudah katolik. Untuk meninggalkan hal, yang melumpuhkan termasuk situasi corona virus yang membuat kita lumpuh dan loyo dalam kebersamaan dan banyak hal. Semoga dengan kebangkitan kristus ini bisa membuat pemikiran yang baru, semangat yang baru, dan kebangkitan baru dalam diri orang mudah katolik. “ujarnya”.

Bunay mengajak untuk tinggalkan hal jelek yang mengganggu kita lalu mulai bangkit sebagai orang mudah katolik, lalu mulai turun dari lingkungan kecil kita didalam rumah tangga, keluarga, lingkungan dimana kita ada. Supaya Tanah Papua ini Kembali seperti Tanah Papua, “bebernya”.

Bunay apresiasi dengan seminar orang mudah katolik yang sangat bagus, maka nanti kedepanpun kami akan lakukan kegiatan yang lebih besar agar nama Tuhan di tinggikan, kasih persaudaraan ada, damai sejahtera, “pungkasnya”.

Reporter : Sisko F. Pekei
Editor Admin : Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More