Group Ester akan Gelar Seminar dan KKR Pemulihan Tanah Papua

Jayapura, Suara Mee – Ketua Umum Aliansi Woman Papua Group Ester, Herlina Murib mengatakan, Doa Puasa menjadi target usai melaksanakan seminar sehari dan Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) untuk Pemulihan Tanah Papua.Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini guna pemulihan di Tanah Papua.

“Panitia penyelenggara seminar dan KKR pemulihan tanah Papua memasung tema yang diambil dari perikop, (Matius 17:21) yang berbunyi, jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa. Melalui seminar dan KKR ini kita bersatu untuk mewujudkan Pemulihan Tanah Papua,” kata Herlina Murib kepada awak media, Jumat (27/5/2022) di Perumnas 1 Waena.

Murib mengatakan, maksudnya agar memberikan pemulihan baģi Tanah Papua. Bersatu untuk mewujudkan pemulihan Tanah Papua.

“Kemarin dan hari ini Papua bersenandung duka,tanah Papua telah berubah menjadi tanah darah. Papua akan terus bersenandung duka,selagi kita masih ada dalam kabut kegelapan. Oleh sebab itu, seluruh Masyarakat Papua harus satu hati untuk Pemulihan tanah Papua,”kata

Murib mengatakan, pelaksanaan Seminar dan KKR ini akan digelar pada Selasa (31/5/2022) di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Abepura, Kota Jayapura. Murib menjelaskan, selaku mama Papua tidak mampu memikul beban ini.

“Tetapi kami yakin Papua masih punya massa depan da harapan.Kami mama Papua tidak sendiri, seluruh rakyat Papua harus bersatu. Atas dasar itulah kami Aliansi Women Papua Group Ester bekerja sama dengan pihak tertentu yang menaruh hati untuk lakukan pemulihan Papua,”ujarnya.

Murib mengatakan, pihaknya akan mengadakan Seminar dan KKR pemulihan tanah Papua.

“Melalui kegiatan ini kami mengangkat Thema, jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa. Sementara untuk Sub Thema, melalui seminar dan KKR ini kita bersatu mewujudkan pemulihan tanah Papua,”ujarnya.

Murib menambahkan, pihaknya melangsungkan kegiatan ini untuk sukseskan Doa puasa massal pada Juni-Juli 2022 mendatang.

“Melalui seminar dan doa ini seluruh Masyarakat Papua harus bersatu, memuliakan tuhan untuk berdoa dan puasa untuk Pemulihan tanah Papua,” katanya.

Sekertaris Umum Aliansi Woman Papua Group Ester Keisya Pakage mengajak semua orang Papua untuk bersatu menyukseskan Seminar dan KKR untuk pemulihan Tanah Papua.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini untuk memulihkan jiwa batin agar orang Papua mendapatkan kesegaran batin dari Tuhan yang maha kuasa,”katanya.

Pakage mengatakan, jika seminar dan KKR ini tidak digelar. Oranb Papua akan terpuruk dalam masalah.

“Kami harus keluar dari masalah melalui Tuhanlah kami akan menemukan kedamaian sebagaimana yang dikehendaki oleh Tuhan,”katanya.

Reporter : Jefri Badii
Editor : Hengky Yeimo

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More