52 Mahasiswa Baru IPMDT Mengikuti Seminar Sehari

Jayapura, SUARA MEE – Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik  Tiom (IPMDT) melalui Panitia penerimaan Mahasiswa baru bimbing  52 Peserta dengan seminar sehari, Selasa, 14/09/2021.

Dr.Suryani Jigibalom mewakili senior IPMDT mengatakan, “kesadaran adik-adik akan tujuan datang ke kota studi itu penting sekali, supaya adik-adik bisa lebih fokus pada kuliahnya,” pesannya.

“Hargai orang tua, mereka doakan segala kelebihan dan kekurangan kalian, mereka juga memperjuangkan supaya adik-adik bisa melanjutkan pendidikan. Doa-doa orang tua menyertai kalian dan pesan mereka harus sehat-sehat disana, itu menjadi pegangan yang baik buat adik-adik,” ungkapnya.

“Menentukan keberhasilan itu oleh diri kita sendiri. Supaya impian adik-adik dan harapan orang tua harus selesai pendidikan pada strata 1 (S1) itu bisa terwujud, takut Tuhan, menjaga hubungan komunikasi dengan Tuhan, karena segala sesuatu yang terjadi ini ada di dalam kedaulatan Tuhan.”

Salah satu Panitia Ason Yoman menjelaskan, “dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini yang mengisi formulirnya adalah 70 orang mahasiswa baru, tetapi karna mahasiswa baru pada sibuk maka hari ini, yang  mengikuti  seminar sehari adalah 52 peserta,” jelasnya.

“Yang mengikuti seminar ini terdiri dari peserta angkatan 2020 sebanya 34 orang dan tahun angkata 2021 sebanyak 16 orang, putra 11 orang, putri 42 orang jumlah semua peserta adalah 52 peserta.”

“Dalam momen penerimaan ini, adik-adik bisa mengenal yang namanya organisasi, juga mengenal bagaimana menghadapi dunia kampus bahkan di luar kampus,” tuturnya.

Peserta Seminar Kondison Weya mengatakan, “kami datang dari pedalaman masing-masing, untuk menempuh pendidikan di kota studi Jayapura. Di awal ini, Kami bisa mengikuti tahapan pembinaan materi, oleh karena itu, saya sangat bersyukur karena sangat membatu dan menambah wawasan dan pola pikir kita menjadi lebih luas, di dunia kampus maupun dalam organisasi-organisasi lainnya,” ungkapnya

Ance wenda sebagai ketua IPMDT mengatakan, “kami pengurus sangat apresiasi kepada teman-teman panitia bisa kerja sama antara kakak-kakak senior bahkan pendiri. Saya bangga karena kegiatan seminar sehari ini bisa berlangsung dengan baik, aman dan kondusif,”

Reporter: Liwan Wenda
Editor : Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More