Derius Pekei Buka Jasa Desain Rumah

Jayapura Suara Mee – Derius Pekei, S.Ars lulusan Kampus Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) Jurusan arsitek membuka jasa gambar rumah Studio Muara Oneibo di Jl. Mandala kalibobo Nabire.

Bentuk gambar yang studio Muara Oneibo siap di desain atau gambar adalah Rumah tinggal, perumahan, Kos-kosan, Home Stay, Hotel, Gedung Sekolah, Gedung Gereja, Gedung Lapangan Futsal dan lain-lainnya.

“Tujuan saya memulai jasa pesanan gambar rumah ini awalnya untuk mencari pengalaman dan ingin bersaing dengan mereka yang sukses dari bidang yang sama. Jika langkah awal ini sukses saya punya rencana jangka panjang untuk membuka Konsultan di Meepagoo,” katanya kepada Suarameepago saat dihubungi via seluler Kamis, 17/06/2021 dini hari.

“Ini tahap awal dan jasa gambar ini masih skala kecil untuk sementara saya buka hanya jasa pemesanan dari studio gambar jadi sementara saya kerja sendiri. Jika ini sukses saya punya niat besar untuk kerja kolektif dengan kawan-kawan satu bidang,” ungkapnya.

“Alasan yang paling mendasar untuk saya buka Jasa gambar rumah ini, kami anak-anak Papua punya potensi dan skill dalam bidang masing-masing tapi tidak pernah kembangkan dan tidak pernah mencoba menerapkan kemampuan itu, akhirnya lama kelamaan kemampuan yang kita miliki akan sia-sia dan hilang dalam diri kita sendiri, itulah yang memotivasi saya untuk buka Studio Muara Oneibo ini,” jelasnya.

“Harapan saya, dengan kemampuan yang saya miliki ini, saya mau kembangkan dan saya punya niat besar bahwa jika suatu saat sukses, saya siap mengakomodir anak Papua untuk kerja kolektif di konsultan yang nantinya saya buka, supaya kami bisa bergerak di bidang itu. Secara perspektif kami anak-anak Papua banyak yang nganggur karena tidak punya lapangan pekerjaan itu motivasi bagi saya dan pemikiran utama saya,” harapnya.

“Terakhir bahwa saya senang sekali kalau banyak orang Papua percayakan kami untuk desain gambar rumah model apapun sesuai dengan keinginan mereka,” pungkasnya.

Reporter: Simion Kotouki

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More