Senior Taekwondo Asal Meepago Desak KONI Dogiyai, Deiyai, Paniai Benahi Semua Cabang olahraga

Nabire, SUARA MEE – Salah satu atlit terbaik Taekwondo asal Meepago Elias Douw yang pernah menjuarai di liga Taekwondo nasional Jakarta 23-24 Mei 2015 mewakili Papua, mendesak ketiga Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dogiyai, Deiyai dan Paniai agar segera perhatikan Cabang olahraga Taekwondo.

“Kami menilai ketiga KONI kabupaten Dogiyai, Deiyai dan Paniai tidak ada respon dan komunikasi kepada pelatih-pelatih bersama kami para senioritas Taekwondo asal Meepago sejak tahun 2015 hingga kini tahun 202.”

Hal ini disampaikan Elias Douw senior atlit Taekwondo kepada Suarameepago.com. di Jl. Kebun Sirih Karang Mulia Nabire, Rabu, 14/09/ 2021

Douw menegaskan, “Ketiga KONI kabupaten Dogiyai Deiyai dan Paniai harus pantau dan kordinasi dengan pelatih dan senioritas apakah masing-masing cabang olahraga mempunyai fasilitas yang lengkap atau tidak, karena khusus Cabang olahraga Taekwondo Dogiyai, Deiyai dan Paniai tidak ada respon dari KONI dan pengurus Taekwondo sejak 2015,” tegasnya.

“KONI segera evaluasi setiap cabang olahraga yang ada di masing – masing kabupaten Dogiyai, Deiyai dan Panai karena setiap pengurus cabang olaharaga yang terpilih, tidak ada kordinasi baik dengan kami para atlit dan pelatih.”

“Sudah ada pengurus masing-masing cabang olahraga, tetapi khusus Taekwondo hingga hari ini kami belum tahu siapa pelatih dan para atlit-atlitnya karena belum ada komunikasi dan koordinasi dengan kami, jadi KONI harus pantau dan segera tegur kepada setiap pengurus yang ada agar setiap cabang olahraga itu diaktifkan kembali,” tegasnya.

KONI harus menjalankan tugas dan tanggung sesuai aturan perundang-undang Bab I ketentuan berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan, tentang olahraga Pasal 1 Ayat 1 – 48, Bab II maksud tujuan dan prinsip. Pasal 2, pasal 3, pasal 4 dan Bab IV Tugas dan kewenangan pemerintah daerah. Pasal 10 ayat 1 – 3 dan peraturan daerah nomor 2 Tahun 2007 tentang penyelengaharan olahraga, Pemerintah Daerah mempunyai kewenangan untuk mengatur, membina, mengembangkan dan mengawasi penyelenggaran keolahragaan di Kabupaten daerah.

“Kami atlit Taekwondo dan beberapa cabang olahraga lainnya tidak ikut seleksi PON XX 2020 di Papua juga karena belum ada dana pembinaan olahraga yang di salurkan dari pemerintah sekarang sudah 6 tahun,” ungkapnya.

“Tidak mengurusi undangan seleksi oleh pengurus masing-masing cabang olahraga sejak 2015 hingga kini padahal banyak undangan yang masuk di setiap pengurus atau pelatih. Kami juga susah mencari dan menghubungi karena belum tahu wajah dan nama pengurus,” pungkasnya.

Reporter : Obai Kago
Editor : Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More