Kemensos Bersama KAPP-PAPUA Dogiyai Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Goodide

Jayapura, Suara Mee – Kementrian sosial bersama Dinas Sosial kabupaten Dogiyai melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) atau Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP-PAPUA) Dogiyai Salurkan bantuan Sembako dan benih sayur kepada Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kampung Goodide Distrik Kamu Utara Kabupaten Dogiyai Sabtu, (11/12/2021) kemarin.

Kepala dinas sosial kabupaten Dogiyai Nelson Manik mengatakan “kami dari kementrian sosial merasa peduli kepada masyarakat karena sangat membutuhkan sembako. Kami berharap kepada LKS sebagai pendamping bisa menyalurkan dan mendampingi masyarakat, sehingga taraf hidupnya bisa meningkat. Tahun-tahun mendatang banyak masyarakat harus mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Senada juga ditambahkan Ketua KAPP – PAPUA Kabupaten Dogiyai Arnoldus Douw berharap “Semoga kedepan masyarakat mendapatkan bantuan lebih dari yang ada dan tidak hanya di kampung goodide tetapi harus menyeluruh di setiap kampung terpencil dengan dibentuknya kelompok adat terpencil yang dilakukan oleh LKS atau Kamar Adat Pengusaha Papua kabupaten Dogiyai,” harapnya.

“Bantuan yang di salurkan kepada masyarakat Goodide yakni Beras, Supermi, sauris, dan benih sayuran Wortel dan Sawi,” jelasnya.

Douw Menambahkan, “kedepan bantuan yang akan diberikan tidak hanya sembako, tetapi berupa alat kerja seperti Parang, Skop, Kapak dan Mesin produksi. Guna, meningkatkan Ekonomi pertanian, agar di jadikan dalam bentuk kemasan. Seperti umbi-umbian di jadikan tepung dan kacang-kacangan, buah merah dan sabun di kemas dalam kemasan yang baik agar dapat menjawab kesejahteraan masyarakat di kampung Goodide dan kampung-kampung lain di kabupaten Dogiyai,” ungkapnya.

Sementara itu utusan masyarakat kampung Goodide Emelianus Goo sangat berterimakasih kepada LKS atau KAPP-PAPUA Kabupaten Dogiyai beserta dinas sosial yang telah memberikan bantuan. Ia juga berharap bisa menambahkan alat-alat kerja dan mesin produksi guna meningkatkan produktivitas masyarakat agar dapat memajukan pendapatan masyarakat kecil.”

Pewarta : Simion Kotouki
Editor: Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More