Pembinaan mahasiswa Boven Digoel, jaga kekompakan

Reporter : Hengky Yeimo

Editor : –   

Jayapura, Jubi – Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Boven Digoel se jayapura Aandy Netep mengatakan,  pembinaan mahasiswa baru ini merupak kegiatan rutinitas di buat untuk merangkul setiap mahasiswa yang berasal dari boven Digoel di kota Jayapura.

“Kami menjaga kebersamaan kekompakan di kota studi Jayapura. Pembinaan ini bagian dari meningkatka pembianaan. Agar ketika selesai kelak kami bisa membangun daerah kami bersama,” katanya kepada jubi saat di temui, kampung harapan, Kamis (7/9/2019).

Netep mengatakan, mahasiswa yang mendaftar sekitar 80 lebih. Tetapi mahasiswa yang ikut kegiatan pengenalan Sekitara 76 Mahasisw-mahasiswi yang dihimpunan mahasiswa dan pelajar Boven Digoel.

“Dari jumalah mahasiswa Boven Digoel yang kuliah di kota study Jayapura ada sekitar  300-an ratusan lebih. Namun mereka yang ikut Pengenalan mahasiwa baru Tahun ajaran 2019 ini dari berbagai kampus di Jayapura,” katanya.

Netep mengatakan, mahasiswa yang mengikuti perkenalan mereka tersebar di berbagai kampus di Jayapura. “Mahasiswa yang mengikuti perkenalan ini kebanyakan mahasiwa UNCEN, USTJ dan STIPER, STIKOM STIE, Umel Mandiri,Poltekes Ikip STT Samuel keine,STFT,” katanya.

Netep mengatakan, anggotanya tinggal berpencar di kota Jayapura. Apabila ada momen seperti ini baru kita berkumpu bersama.

“Rata-rata mahasiswa boven digoel di Jayapura tinggal di Inde kost (KOS), ada yang di kontrakan, asrama milik pemda, ada yang tinggal bersama dengan orang tua di rumah pribadi,” katanya.

Netep menyampaikan terimakasih juga kepada pemerintah daerah Boven Digoel yang terus membantu mereka dalam berbagai kegiatan.  Sehingga berbagai kegiatan bisa berajalan sengan baik. 

“Pemerintah sedang membangun asrama mahasiswa dan mahasiswa boven digoel, pememrintah membantu bantuan study, kelengakpan asrama, adan mendukung kami dalam kegiatan kegaitan seperti ini,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Adrianus M. Awunim mengatakan, pembinaan mahasiswa baru kabupaten Bven digoel se kota studi jayapura memasung thema kegiatan yakni menyatukan mahasiswa Boven Digoel di Kota Jayapura. 

“Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 06-10 Nvember 2019 bertempat di kampung Harapan. Mereka akan dibina denga berbagai macama materi, ada beberapa kegiatan fisik, dan permainan permainan yang menyatukan mereka,” katanya.

Mengatakan, kami meyiapakan mahasiswa untuk bisa berkopetisi di kampus dan di dunia organisasi, kabupaten agar mereka bisa pimpin. 

“Tujuan untuk membina dan merenagkul adik-adik mahasiwa. Membina mereka sesuai dengan tradisi yang berlaku di himpunan mahasiswa  Boven Digoel,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Rapat Terbuka IPPMMARPUT Se-INDONESIA
Berita Meepago Penkes

Alpons Yeimo ditunjuk Sebagai Ketua Panitia Musyawarah IPPMMAPUT Se-Indonesia

Paniai, Suara Mee – Berdasarkan Rapat Umum Terbuka Ikatan Pemuda pelajar Mahasiswa/I dan masyarakat Paniai Utara ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia Alpons Yeimo didaulat sebagai Ketua Panitia penyelenggara musyawarah yang pertama ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia. Hal itu disamapaikan Ketua Tim penggerak Menaken Gobai, usai diselenggarakan rapat umum di SMK Yamewa Enarotali Paniai, Sabtu (15/01/2021). Gobai mengatakan, rapat umum ini diselenggarakan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa -Doc. KEPSEK
Berita Meepago Penkes

Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa

Nabire, Suara Mee – Kepala sekolah SD INPRES Bukapa, Saul Iyai membagikan baju batik sebanyak 324 buah kepada seluruh siswanya. Pembagian tersebut dilakukan bersama guru-guru pada Kamis (20/01) pagi di ruangan SD INPRES Bukapa, kaki gunung Pouya, Lembah Kamuu, Dogiyai. Saul Iyai mengatakan pembagian baju batik berwarna biru putihtersebut dengan maksud memberikan motivasi kepada seluruh […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Kepala Kampung Kalisusu, Gergorius Douw sedang berikan bibit Babi kepada warga
Meepago Saireri Tanah Papua Uncategorized

Jelang akhir Masa Jabatan, Kepala Kampung Kalisusu Nabire Bagi Bibit Babi

Nabire, — Pada masa akhir jabatannya, Kepala Kampung Kalisusu Nabire, Gergorius Douw berinisiatif membagikan bibit piaraan hewan, babi. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa bangkit dan mandiri melalui usaha ternak. “Beberapa waktu ke depan, masa jabatan saya akan berakhir di sini. Sehingga, saya bagikan bibit ternak babi kepada warga,” kata Gergorius Douw, di halaman kantor […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More