Satgas COVID-19 Lanny Jaya, Gencar Lakukan Sosialisasi Prokes

Jayapura, Suara Mee – Dipimpin langsung Sekda Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya terus gencar lakukan sosialisasi pentingnya Protokol Kesehatan dan pembatasan Aktifitas, guna mencega penyebaran Covid – 19 diwilayah itu.

Sekda lanny Jaya Kepada Wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Rabu, (28/7). mengatakan bahwa, pemda Lanny Jaya mendahului keputusan Gubernur Soal pembatasan aktifitas warga mencega Covid – 19.

“Melihat perkembangan Covid – 19 yang makin mengancam, hingga Ada Hamba Tuhan dan Pegawai yang meningal masuk rumah sakit karwna Covid, maka pemerintah daerah melakukan pembatasan dengan surat edaran gubernur, Jadi dari wamena ke Ke Lanny Jaya dibatasi melayani masyarakat dan didalam mobil dalam 4 orang diluar kenek saja,” katanya.

Sementara itu, Lanjud Petrus sejumlah titik itu ada pemasangan baliho tetang Protokoler kesehatan di setiap 39 Distrik agar patuhi protokoler kesehatan dan di terminal Wamena lanny jaya di Sinakma Jayawijaya, juga di lakukan info agar masyarakat paham dengan pemasangan baliho dan papan informasih.

“Kami sampaikan sosialisasi Prokes di terminal, pasar dengan tim Dinas kesehatan, TNI Polri, Satpol PP kami menyampaikan isi surat pembatasan aktifitas. Jadi wajib jaga jarak, Pake Masker batasi aktifitas dan dari semua jurusan mobil angkut kami terapkan dan sampaikan dan sosialisasi di Bank Papua semua yang mau lakukan transaksi kami sampaikan patuhi protokoler kesehatan dan yang tidak lakukan itu maka tidak dilayani, dan yang berjualan hanya bisa dari jam 08:00 pagi sampai – jam 15:00 sore tidak layani lagi,” katanya.

Ia mengatakan respon masyarakat mereka akan menuruti apa yang disampaikan.

“Semua puskesmas di 39 distrik terus diinfokan, sementara untuk membantu masyarakat kami akan bantu bama dan suda bantu beras dan bama lainya, kita akan lakukan pembatasan sampai dengan batasan surat gubernur dari tangal 1 aguatua sampai 30 agustus,” katanya.

Sekda berharap jangan ada korban lagi dan masuk rumah sakit harap semua patuhi protokoler kesehatan agar terhibdar dari covid – 19.

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita

Launcing Album Wiwa Band Gerius Yoman Ajak Generasi Muda Kembangkan Lagu Daerah

Jayapura, SUARA MEE – Executive Produser Group musik Wita Waya (Wiwa) Band Gerius One Yoman, S.Pd,M.Si meluncurkan lagu “Bapa pembangunan Lukas Enembe” yang diciptakannya sendiri. “Yoman mengajak kepada generasi muda Papua harus kembali mengangkat lagu-lagu daerah.” Usai melauncing Album dengan 10 lagu bahasa daerah dan bahasa Indonesia, Mewakili Gubernur Papua, Kepala dinas Perkerjaan Umum dan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita

Peringati HUT Ke 58 SMP dan SMA YPPGI Yahukimo Melakukan Ibadah Bersama

Jayapura, SUARA MEE – Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja-Gereja Injili (YPPGI) di tanah Papua, Keluarga Besar SMP dan SMA satu lokasi Dekai, Yahukimo merayakan HUT Ke 58 tahun dengan meriah. Senin, 20/9/2021. HUT kali ini dengan tema umum yang di berikan YPPGI pusat di tanah Papua adalah “Bangkit berubah dan Maju” dan sub tema “Dengan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Uncategorized

Panitia HUT Asrama Kamuu yang Ke-24 Tahun Resmi Di Lantik

Jayapura,Suara Mee – Demi menyukseskan hari ulang tahun Asrama Kamuu (Askam) yang ke-24 tahun badan pengurus asrama melantik secara resmi panitia serta jajaranya. Pelantikan tersebut telah dilakukan pada sabtu,(18/09/2021) bertempat di Yameowa Asrama Serviam Kamuu,Perumnas I Waena. Roni Goo panitia HUT Askam menyampaikan,”banyak terima kasih kepada badan pengurus serta penghuni asrama yang mana telah memberikan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More