Helina Murib sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada sejumlah tokoh masyarakat di Papua

Jayapura, Suara Mee – Senator asal Papua Herlina Murib menggelar sosialisasi 4 pilar Kebangsaan kepada sejumalah tokoh-tokoh masyarakat, yang berada di Mimika Papua.

Adapun 4 pilar kebangsaan yang disampaikan adalah; (1) Pancasila, (2) UUD 1945, (3) NKRI, dan (4) Bhineka Tunggal Ika.

Helina Murib yang mewakili dapil Papua menjelaskan hal-hal terkait Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Murib mengatakan, tujuan dilakukan sosialisasi agar meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat khususnya di Kabupaten Mimika.

“Pancasila sebagai ideologi dasar bangsa Indonesia, merupakan rumusan dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Yang harus dilhami oleh segenap masyarakat Indonesia dan termasuk masyarakat Papua, sebab pancasila landasan bangsa Indonesia tetapi juga kita semua,”katanya.

Murib mengatakan, perlu juga masyarakat memahami tentang undang-undang Dasar 1945 sebagai pedoman dasar yang mengatur tentang landasan hidup berbangsa dan bernegara.

“Undang-undang dasar inilah yang mengatur tentang hak-hak dasar warga negara yang harus dipenuhi oleh negara dijunjung tinggi oleh negara agar warga negara dapat memperoleh kesejahteraan kemakmuran sesuai dengan pasal-pasal yang diatur dalam undang-undang Dasar 1945,”katanya.

Murib mengatakan, NKRI adalah rumah seluruh rakyat indonesia. Yang harus dijaga bersama agar tidak diintervensi oleh pihak asing yang merongrong kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita harus bersama menjaga ancaman terorisme radikalisme yang semakin melaju di bangsa ini kita bersama-sama menjaga mengantisipasinya intervensi pihak luar untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia agar warga negara Indonesia tetap aman dan utuh,”katEditor :

Murid mengatakan Indonesia adalah bangsa yang besar sehingga kita perlu menjaga keanekaragaman keragaman budaya suku agar menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan.

“Kalau kami tidak melakukan Demikian maka Indonesia yang kita cintai bersama ini akan mudah didorong oleh pihak-pihak lain,” katanya.

Reporter : Hengky Yeimo
Editor : –

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita Tanah Papua Uncategorized

Pembangunan Mapolres ditolak warga Dogiyai, Alfred Anouw: Kapolda keliru, ini murni keinginan rakyat

Jayapura, Suara Mee – Legislator Papua, Alfred Anouw menyatakan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri keliru apabila beranggapan DPRD Kabupaten Dogiyai berpolitik praktis. Pernyataan itu disampaikan Alfred Anouw saat menghubungi Jubi, Jumat (20/5/2022) malam. Pernyataan Kapolda itu muncul setelah DPRD Dogiyai menyerahkan aspirasi warga Dogiyai ke DPR Papua, yang menolak rencana pembangunan Mapolres di sana. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
PERS RELESE Uncategorized

Pernyatan Sikap Petisi Rakyat Papua (PRP) Wilayah Jember

PERNYATAAN SIKAP PETISI RAKYAT PAPUA (PRP) Wilayah Jember “Cabut Otonomi Khusus Jilid 2, TolakPemekaran dan Berikan Hak Menentukan Nasib Sendiri Bagi Bangsa West Papua” Pada tanggal 4 Maret 2022 Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia mengundang 9 Bupati yang berasaldari wilayah Pegunungantengah Papua. Pertemuan yang direncanakan pada Jumat 14 Maret 2022 itu, mengagendakanpersiapanpemekaranProvinsi di Wilayah Papua […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Uncategorized

Umat stasi Meiyepa gotong royong bangun gereja

Deiyai, SUARA MEE – Umat Stasi St Paulus Meiyepa Paroki St. Yohanes Pemandi, Waghete Deiyai lakukan kerja fisik untuk persiapan bangun Gedung Gereja yang sudah direncanakan. Umat Stase Meiyepa secara gotong royong mengangkat pasir untuk menimbun halaman gereja. Ketua Panitia Pembangun Gereja Stase St Paulus Meiyepa, Saverianus Kotouki mengaku bangga dan senang dengan persatuan kesatuan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More